InspirasiInteriorInteriors

Tips Mendekorasi Home Theater

Tips Mendekorasi Home Theater
Tips Mendekorasi Home Theater

Tips Mendekorasi Home Theater – Home theater telah berkembang menjadi sebuah kebutuhan bagi keluarga-keluarga modern yang hidup di kota besar. Sebuah ruang keluarga yang simple dapat diatur sedemikian rupa menjadi layaknya bioskop pribadi. Dan yang membuat home theatre paling berbeda dibanding yang lainnya adalah dari perlengkapan dan juga tampilannya. Penerapan dekorasi home theater nantinya diharapkan dapat merepresentasikan fungsi dari ruangan tersebut tidak hanya untuk keluarga, namun juga teman dan relasi Anda. Membuat home theatre yang hangat dan mengundang dapat dilakukan sesuai dengan persediaan budget Anda. Berikut Tips Mendekorasi Home Theater yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Start With The Basic !

Laburi seluruh tembok dan langit-langit dengan nuansa warna hitam. Sementara untuk lantai, pilih lapisan yang mudah dibersihkan atau karpet berwarna gelap. Untuk pencahayaan, pilih warna-warna yang sedikit temaram dan tambahkan switch dimmer untuk mendongkrak ambience layaknya bioskop ungguhan. Jika dananya ada, pertimbangkan untuk membangun tempat duduk dua tingkat (stadium seating) agar lebih banyak orang yang dapat menikmati tayangan tanpa harus terhalang oleh orang lain.

Berbicara masalah tempat duduk, beberapa gerai furniture saat ini telah menyediakan tempat duduk untuk home theater. Atau sama dengan dua atau empat kursi recliner yang dihubungkan dengan armrest yang memiliki cup-holder. Perangkat ini tersedia dalam beberapa pilihan warna dan bahan-biasanya kulit atau suede. Jika Anda memiliki ruang yang sempit atau ingin area yang lebih intim, pilihlah dua recliner seat berbalut kulit gelap. Sebuah meja dengan desain yang simple dapat diposisikan di antara kedua kursi tersebut. Jangan lupa untuk menaruh selimut dan menambahkan bantal untuk kenyamanan.

Siap menghias? Poster film jadul merupakan cara terbaik untuk mempercantik tampilan home theatre Anda. Anda dapat menjumpainya di gerai penjual video atau barang-barang seni. Jika mau pilihan yang lebih banyak, langsung saja buka Internet. Di sana Anda dapat menemukan berbagai jenis poster berukuran 27×40 dan ukuran yang lainnya. Jangan lupa untuk menaruh poster-poster tersebut di dalam frame. Rajin-rajin ke toko kain untuk melihat potongan harga kain yang dapat Anda gunakan untuk menghias televisi, menutup jendela atau bahkan menyelimuti tembok. Gunakan bahan untuk menghasilkan kesan karpet merah yang mengantarkan Anda dari pintu ke tempat duduk.

Refreshments

Jika ruangan (dan dana tentunya) masih mencukupi, segera buat free-standing bar alias bar mini. Termasuk laci dan rak untuk menyimpan gelas dan berbagai  perangkat dapur yang dibutuhkan. Sebuah home theatre yang lengkap biasanya memiliki microwave, kulkas kecil berisi soda, juice dan botol air. Serta agar terkesan keren, jangan lupa untuk menaruh mesin pembuat popcorn di sudut ruangan.

Speakers

Dan sebagai pamungkas Tips Mendekorasi Home Theater, pilih sistem tatanan suara yang tepat kemudian instalasikan pengeras suara ke dalam tembok agar kesan bersih dan rapih dapat tercipta. Bagian luar dari in-wall speaker ini dapat dicat dan disesuaikan dengan dekorasi ruang. Jika layar proyektor masih belum ada dalam budget Anda, dapat diganti dengan televise standar berlayar lebar dan dilengkapi dengan surround sound. Tambahkan tunner dan beberapa speaker lagi untuk menghasilkan suara yang maksimal.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close