DesainInterior

Tips Dalam Membangun Desain Eksterior Rumah Impian

Dalam membangun rumah memang kita harus sangat hati-hati dan penuh dengan pertimbangan. Karena setiap sisi dan setiap sudut rumah memiliki makna tersendiri bagi penghuninya. Oleh karena itu kenyamanan menjadi kunci utama untuk dalam membangun sebuah hunian. Dan desain eksterior rumah menjadi salah satu yang sangat serius untuk menjadi pertimbangan anda. Desain eksterior pada rumah ini juga merupakan cerminan dari rumah anda sehingga memang anda benar-benar harus memepertimbangkannya dan merundingkan dengan seluruh anggota keluarga. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam membangun desain eksterior rumah impian anda.

Desain Eksterior pintu dan jendela

Bentuk pintu dan jendela

Yang pertama harus anda pertimbangkan dengan matang dalam desain eksterior rumah ini adalah bentuk pintu dan juga jendela. Bentuk pintu dan jendela memang sangat beragam. Ada yang persegi, persegi panjang, dan bahkan lingkaran. Oleh karena itu supaya seluruh keluarga nyaman maka anda bisa melakukan votting untuk memilih bentuk pintu dan jendela untuk rumah anda. Atau anda juga bisa sesuaikan dengan tema atau konsep rumah anda. Misalnya tema desain eksterior rumah anda adalah minimalis maka bisa menggunakan 1 daun pintu. Atau jika tema rumah anda mediterania maka bisa menggunakan dua daun pintu yang ukurannya lebar.

Warna dinding luar

Dan yang selanjutnya harus anda pertimbangkan adalah warna dinding luar anda. Cat tembok luar merupakan salah satu dari desain eksterior rumah yang juga harus anda perhatikan baik-baik. Anda bisa memilih warna sesuai dengan keinginan anda dan juga keluarga. Anda bisa pilih warna yang kalem atau yang tajam. Namun sekarang ini warna rumah yang mencolok sedang menjadi trend seperti ungu, kuning, hijau, orange, biru dan bahkan merah. Atau jika anda tidak suka warna yang mencolok maka anda bisa memilih warna putih, cream atau biru langit dan pink.

Gerbang

Dan berikutnya yang tidak kalah penting yaitu bentuk gerbang. Gerbang menjadi desain eksterior rumah yang juga sangat penting karena gerbang ini akan menjadi pembatas antara rumah anda dan lingkungan luar. Dalam memilih gerbang anda bisa sesuaikan dengan keinginan anda. Jika anda menginginkan rumah anda untuk menjadi lebih private maka anda bisa menggunakan gerbang yang tingginya sekitar 2 hingga 2.5 meter dengan lapisan fiber. Namun jika anda ingin pagar hanya sebatas pembatas saja anda bisa memilih gerbang dengan tinggi 1 atau 1.5 meter saja.

Teras

Berikutnya yaitu teras. Teras ini merupakan salah satu desain eksterior rumah yang tidak begitu penting. Sebenarnya keberadaan teras ini tidak diwajibkan. Namun jika anda membangunnya maka hal itu akan lebih baik. Dalam membuat teras bisa sangat sederhana yaitu hanya dengan melapangkan sedikit bagian depan rumah anda lalu diisi dengan sedikit furniture seperti satu set kursi dan meja unik sekadar untuk bersantai. Selain untuk bersantai teras ini biasanya berguna untuk tempat duduk tamu yang sedang berkunjung jika ingin suasana yang segar.

Taman

Dan yang terakhir adalah taman. Taman merupakan salah satu desain eksterior rumah yang sangat disukai oleh kebanyakan penghuni rumah. Taman ini sangat berguna untuk membuat kesan hijau dan sejuk pada rumah anda. Dalam membangun taman anda bisa meletakkan rumput jepang sebagai alasnya karena rumput jepang ini lebih rapi dan mudah tertata. Selain itu anda bisa berekspresi dengan berbagai pohon dan tanaman yang anda suka pada taman ini. Dan anda juga bisa menambahkan berbagai hiasan seperti ayunan dan juga kotak surat pada rancangan eksterior rumah yang satu ini.

Deskripsi: desain eksterior rumah menjadi sangat penting. Jika terjadi kesalahan maka akan sulit untuk memperbaikinya sehingga harus disiapkan dengan matang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close