DesainInterior

Desain Dapur Terbuka di Belakang Rumah

Desain Dapur Terbuka di Belakang Rumah – desain dapur terbuka minimalis memang sangat menarik. Saat ini dapur pun juga sudah bisa didesain menjadi menarik dan indah tanpa melupakan fungsi utama dapur untuk memasak. Tentunya hal ini yang diinginkan oleh banyak orang. Memasak di dapur yang indah bisa meningkatkan mood. Siapa tahu bisa berpengaruh juga pada masakan yang sedang dibuat. Desain dapur terbuka alias open kitchen berarti dapur tidak tertutup. Sehingga orang lain bisa melihat kegiatan di dalam dapur. Sedangkan konsep minimalis berarti lebih simple, sederhana, dan bisa memanfaatkan ruang yang tidak terlalu luas. Dalam artikel kali ini akan dibahas sedikit mengenai desain-desain menarik yang siapa tahu bisa diterapkan untuk dapur anda.

Macam Desain-desain Dapur Terbuka Minimalis

Dapur terbuka tidak terlalu makan tempat. Anda bisa menggabung dapur terbuka dengan ruang makan. Sehingga tentunya akan lebih menghemat tempat. Sebenarnya saat ini untuk model dapur terbuka masih terbilang jarang untuk ditemukan. Tetapi bukan berarti anda tidak bisa mencoba hal ini untuk rumah anda. Bisa menjadi salah satu terobosan baru yang menarik. Salah satu jenis desain-desain dapur terbuka minimalis adalah dapur yang berada diluar rumah. Letaknya tidak perlu terlalu jauh dari rumah inti. Konsep yang satu ini akan menampilkan kesan yang natural. Agar terhindar dari panas dan hujan, maka dapur terbuka diberikan atap.

Desain-desain dapur terbuka minimalis juga bisa diterapkan di dalam rumah inti. Jika biasanya dapur memiliki pintu, maka kali ini tidak ada pembatas berupa tembok atau pintu untuk dapur anda. Anda juga bisa menciptakan konsep dapur terbuka minimalis yang langsung menyambung dengan halaman. Konsep ini sangat menyatu dengan alam. Agar terlihat lebih natural, maka penambahan tanaman juga bisa dilakukan. Dapur terbuka tidak hanya bisa ditemukan di rumah. Bahkan sebenarnya sekarang dapur terbuka untuk restoran juga sudah banyak ditemukan. Bedanya untuk dapur terbuka di restoran adalah, pengunjung bisa melihat langsung proses memasak makanan yang mereka pesan.

Dapur terbuka tidak jauh berbeda dengan dapur pada umumnya. Tentunya berbagai macam perlengkapan seperti kompor, lemari, kulkas, dish washer juga tetap dibutuhkan. Jika memungkinkan, pilihlah perabotan yang sekiranya senada. Konsep dapur terbuka ini sebenarnya sangat cocok untuk rumah yang tidak memiliki lahan terlalu besar. Karena bisa menambah kesan yang luas. Terlalu banyak ruangan yang tertutup justru malah membuat rumah terasa menjadi lebih sempit. Untuk pemilihan warna, tergantung dengan pilihan anda. Warna serba putih untuk dapur terbuka bisa memberikan kesan yang elegan. Tetapi jika ingin menambah kesan natural dan alamiah, maka penggunaan material kayu sangat disarankan. Untuk referensi, banyaklah melihat desain-desain dapur terbuka minimalis.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close